Thursday, April 10, 2014

Cara Mengatasi Masalah Gambar Error di Template DroidPluss Kang Ismet

Cara Mengatasi Masalah Gambar Error di Template DroidPluss Kang Ismet - archmaxter.com
Cara Mengatasi Masalah Gambar Error di Template DroidPluss Kang Ismet - archmaxter.com.  Rekan-rekan blogger nusantara pasti gak asing lagi kan dengan blog nya kang ismet.  Selain aktif sharing tutorial blog, +Kang Ismet  juga men-share beberapa template SEO responsive nya, dan salah satu yang Saya sukai adalah DroidPluss, seperti yang Saya pakai sekarang di blog Saya ini. :D

Seiring dengan berjalannya waktu, semakin lama Saya menggunakan template droidpluss, ada yang janggal menurut Saya.  Diantaranya adalah ketika gambar yang kita upload, lalu kita beri attribute width atau height di postingan, gambar tersebut malah tampil dengan ukuran yang sebenarnya :3  Sy sempat bingung, kenapa.  Entah disengaja atau tidak, Kang Ismet menginginkan gambar yang kita upload di postingan (dengan memakai tema droidpluss) tampil dengan tampilan ukuran sebenarnya dari gambar.  Hal ini menyebabkan gambar Anda tidak bisa diatur menjadi small, medium, large dan x-large.

Jika teman-teman berpikiran sama dengan Saya, untuk menghilangkan hal tersebut, buka template editor blogger Anda, ikuti langkah berikut.

Cari : .separator img {

Hapus height:auto;, sehingga menjadi seperti ini :

.separator img {
width:230px;
position:relative;
}

Cari: img {

Hapus height:auto; width:auto;, sehingga menjadi seperti ini :

img {
max-width:100%;
}

Ya seperti itulah cara agar gambar yang Anda upload di postingan tidak tampil dengan ukuran sebenarnya.  Selamat mencoba :)  Terima kasih kepada Kang Ismet :D

Begitulah tentang Cara Mengatasi Masalah Gambar Error di Template DroidPluss Kang Ismet. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

  • Suka Artikel ini ? Bagikan :

4 Komentar

thanks berat infonya gan... tetap semangat....

Sama2 kang dadang.. :) Mudah2an bermanfaat.

maaf kang Imam Zw ane mau nanya cara agar meta description dan meta keywordsnya biar fleksibel kaya template akang ini gimana ya...?

meta content='Cara Mengatasi Masalah Gambar Error di Template DroidPluss Kang Ismet - archmaxter.com' name='description'/>
meta content='Cara Mengatasi Masalah Gambar Error di Template DroidPluss Kang Ismet' name='keywords'/>

Maklum, saya masih newbie di pemograman html5 & css3 hehehe... :)

Orang bijak pandai menjaga kata-kata :)