Wednesday, October 2, 2013

Plugins 3ds Max - Primitive Maker

Asslm..

Mungkin bagi sebagian praktisi 3ds max ada yang mengetahui apa kegunaan primitive maker, yaitu pembuat objek yang dijadikan library yang bisa kita panggil kapan saja dan kita drag ke viewport.  Masih kurang jelas maksud Saya ? Coba deh lihat di menu CREATE sebelah kanan, ada BOX, SPHERE, CYLINDER, TORUS, TEAPOT, DLL, naaaah.....primitive maker itu tujuannya membuat objek yang kita inginkan agar bisa dipanggil kembali seperti layaknya Anda memanggil fungsi TEAPOT maka keluar teapot. Kalau masih kurang mengerti, silahkan lihat gambar di bawah ini !



Plugins 3ds max primitive maker



Adapun langkah-langkah dalam penginstallan plugin di sini adalah sebagai berikut :

1.  Download scripts di : primitive_maker.ms (14.43 KB)
2.  Install Scripts --> Max Scripts --> Run Scripts.. --> Pilih primitive_maker.ms --> Nanti muncul kotak dialog.
3.  Cara pemakaian : Name adalah untuk nama object yang akan kita jadikan object primitive, dan category adalah nama yang akan muncul di dropdown Geometry.  Category buatan mu akan muncul di paling bawah dropdown.  Lihat gambar di bawah ini :

Plugins 3ds max primitive maker
Click gambar untuk memperbesar

Silahkan dipraktekan ! :)


Begitulah tentang Plugins 3ds Max - Primitive Maker. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)

  • Suka Artikel ini ? Bagikan :

Orang bijak pandai menjaga kata-kata :)